Sabtu, 12 Januari 2013

GURU FAVORITEKU!

Assalamualaikum wr . wb Guru merupakan orang yang harus di tiru, dalam arti orang yang memiliki charisma atau wibawa hingga perlu untuk ditiru dan diteladani. Mengutip pendapat Laurence D. Hazkew dan Jonathan C. Mc Lendon dalam bukunya This is Teaching (hlm 10): “Teacher is professional person who conduct clasess.” (guru adalah seseoarang yang mempunyai kemampuan dalam menata dan mengelola kelas). Sedangkan menurut Jean D. Grambs dan C. Morris dalam Foundation of Teaching, An Introduction to Modern Educations, hlm. 141: “Teacher are those persons who consciously direct the experiences and behavior of individual so that educations takes places.” (guru adalah mereka yang secara sadar mengarahkan pengalaman dan tingkah laku dari seorang individu hingga dapat terjadi pendidikan). http://www.worldfriend.web.id/blog-friend/711-pengertian-guru-dan-tugasnya Aku ingin membiri tahu pembaca siapa guru favoriteku semasa aku SD sampai sekarang (SMA) Guru favorite semasa aku SD : 1. Bu leni maryani , beliau seorang guru matematika SD Al-muslim. Aku suka sama bu leni karena beliau sangat baik,ramah,mudah ketawa,&penyayang sama anak-anak muridnya. Beliau selalu sabar menghadapi anak-anak yang bandel. 2. Pa Ahmad syaifudin , beliau seorang guru matematika SD Al-muslim. Aku suka sama pa ahmad karena beliau guru matematika yang kocak dan tidak membosankan Guru favorite semasa aku SMP : 1. Bu indriyana santika dewi, beliau seorang guru sejarah di smpku SMPN 1 Cikarang Barat. Beliau salah satu guru favorite anak anak karena beliau walaupun galak tetapi, beliau sangat saying ama murid murid nya. Beliau pernah menjadi wali kelas aku di saat aku kelas VII. Beliau orangnya sangat perfect dalam segala hal. Anak yang malas malasan bias menjadi anak yang sangat rajin karena bu indri. Metode mengajar beliau yang membuat kita nyaman sama beliau. 2. Bu Enny Basyir , beliau seorang guru fisika di smpku SMPN 1 Cikarang Barat. Beliau terkenal guru killer atau guru yang paling galak. tetapi ntah mengapa walaupun beliau sangat galak kepada anak murid muridnya metode beliau mengajar selalu masuk ke otak. Berkat beliau aku jadi suka pelajaran Fisika. 3. Pa agus purwadi, beliau seorang guru matematika di smpku SMPN 1 Cikarang Barat. Beliau guru yang terkenal guru tersabar. Karena walaupun anak anak nya tidak merhatiin beliau, beliau selalu tersenyum. Beliau juga pernah menjadi wali kelas aku di saat aku duduk di kelas IX. Beliau guru yang sangat rapih&perfect. 4. Bu iin maemunah beliau guru tata boga di saat aku duduk di kelas VII. Beliau orangnya baik dan ramah. 5. Bu ida nurmala , beliau guru bahasa Indonesia di smpku SMPN 1 Cikarang Barat. Beliau guru yang selalu memberi tugas di setiap pertemuan kelas. Mungkin anak anak mabok dengan tugas bu ida. Tetapi dengan ada nya tugas tersebut kami semua bias jadi anak yang disiplin dan tidak lalai dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Guru favorite semasa aku SMA 1. Bu dini rahmawati , beliau guru fisika yang bisa di bilang guru yang masih muda. Walaupun ia masih muda metode pengajarannya sangat asyik dan gampang masuk ke otak. Beliau juga asyik di ajak curhat dan bercanda. 2. Pa Yusup , beliau guru kompputer aku sekaligus bapak PA (pembimbing akademik) aku. Beliau guru yang simple asyik dan tidak suka sama yang ribet-ribet. Semuanya di bawa gampang oleh beliau 3. Bu Nia, beliau guru bahasa Indonesia. Beliau cara mengajar nya santai dan tidak pernah membuat anak anak nya stressed. Beliau juga cara mengajar nya santai. 4. Bu siti mugi rahayu, beliau seorang guru ekonomi sekaligus leadership. Beliau metode ngajar nya asyik. Karena di saat kita jenuh suka di selingkan oleh permainan atau menonton film. Materi yang ia sampaikan kepada kami juga selalu masuk ke otak. Mereka guru-guru favoriteku. Tetapi guru yang tidak tercantumkan namanya di atas bukannya aku tidak suka sama kalian suka kok . Mohon maaf jika ada kata kata yang sulit di mengerti dan jika ada kata kata yang tidak baku. Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar