Senin, 10 September 2012

jawaban ekonomi kelas X,kelangkaan,kebutuhan,sistem ekonomi

1.Kebutuhan Anda sebagai siswa! 2.Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas! 3.Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini ! 4.Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan ! Jawaban! 1.kebutuhan saya sebagai siswa adalah buku,untk belajar.seragam untuk sekolah.uang saku untuk membeli ssuat. alat tulis untuk kebutuhan sekolah 2.Kita seharusnya bisa mengatur mana yang lebih penting dan mana yang kurang penting. Kit harus dahulukan yang penting. 3.Di saat saa pulang sekolah,saya hanya punya uang 10ribu,saat itu saya haus,di depan sekolah ada yang jual jus buah harganya 7000,sedangkan pop ice 3000,saya bingung harus pilih yang mana. dan saya puuskan memilih pop ice,dengan hrg 3000. rasa haus saya ilang dan saya menghemat. jadi jus adalah peluangnya. 4.sistem campuran, soalnya pemerintah/swasta bisa juga masyrakat,bisa aktif,terus masyarakat bisa lebih kreatif dan aktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar